Pages

Minggu, 08 Januari 2012

Cerpenku " Si Kedot "


Si Kedot
“Ih itu tuh liat deh PD abis tu orang gila”, “ iya yah, ih …” bisik – bisik dua orang cowok yang berjalan menuju sekolah. Seorang gadis lewat memasuki pintu gerbang Sekolahnya dengan skuter matic kesayanganya yang tiada duanya. Dengan gaya nyentrik  apalagi ditambah motor matic antic yang ia beri nama “Kukuja”, gadis ini memang sangat aneh.
“Pagi semua ….” Dengan senyum sumringah ia menyapa setiap orang yang dilihatnya. Gadis ini sangat periang, ramah dan aneh, “Kedot” sebutan teman – teman padanya. Tentu itu bukan nama aslinya, namanya Srael Sayni, nama yang juga unik. Ia juga memiliki hobi yang unik loh, tau gak? Katanya dalam ilmu sastra itu “menggali emas” dengan kata lain taukan “NGUPIL” hahaha, gokil tuh anak.
“Éh cui ada PR gak?” tanyanya pada sahabat karibnya Roni. Mungkin sejak orok kali ya mereka sudah bersahabat saking akrabnya. “eh lu kebiasaan ya dot, gak pernah mau buat PR ?” sergah Roni padanya. “ih la reseknya kau ini bang, nantilah aku buat PR dulu ya, oke honey? Hahahaha” canda Sayni padanya. Tanpa Sayni sadar hal itu membuat pipi Roni memerah, sstt jangan beri tahu siapa – siapa ya.
Siang bolong yang panas, AC kelas mati uh bikin Sayni bete’ . ia kemudian duduk di teras kelasnya sambil melakukan hobi kesukaannya yaitu “ngupil” . “door” teriak  Roni mengagetkan Sayni. “eh lu ngagetin aja” sergah Sayni jutek. “abis lu lagi siang bolong pakek ngupil, jorok tau ,!”jawab Roni. “eh tau gak NGUPIL itu bisa ngilangin stress tau, ! coba deh” ujar Sayni menahan tawa. “ ih males banget banyak hal laen yang bisa dilakuin dari pada ngupil” Roni tertawa terbahak – bahak.
“Emm dot” tiba – tiba Roni jadi agak serius. “apaan?” Tanya Sayni. “kemaren gua liat lu jalan sama seorang cowok” nadanya terdengar sedikit sinis. “iya” jawab Sayni enteng. “oh…” kata Roni, “eh lu jelous ya” Sayni menggoda Roni. “ih males banget jelous ma lu” wajah Roni memerah. “ alah ngaku aja deh lo, tuh liat wajah lu da kayak udang rebus tau,!hahaha” tawa Sayni membuat orang – orang mengalihkan pandangan pada mereka. “ih lo kedot ! bikin gua malu tau, udah ah” Roni yang malu berlalu meninggalkan Sayni menuju ke dalam kelas yang pengap dan panas.
Roni duduk dan berfikir, berfikir dan berfikir, semakin lama dan semakin membuatnya penasaran. “duh si kedot bikin penasaran aja, siapa sih yang jalan ma dia kemaren mesra banget lagi, mana tu cowo cakep lagi” desahnya dalam hati. Semakin lama semakin membuat Roni bete’ , ya terlihat dari raut wajahnya yang masam.
“Woi melamun lo” teriakan Sayni mengagetkan Roni. “dasar lo jahil dot, ngapain lu bisa ada di sini,!” Roni yang saat itu sedang berada di taman kompleksnya. “gua jalan doang naek sepeda, bis gak ada kerjaan dirumah, lo sendiri ngapai melamun disini?” tannya Sayni. “eh gua, gua juga jalan aja rumah gua kan deket sini jadi wajar donk” jawab Roni agak ketus. “kesel lu, ayo ikut gua jalan naik sepeda?” . “males gua” jawab Roni dengan wajah muram. “ayolah, ayolah please” Sayni memohon. “okela kalo begitu” jawab Roni, padahal Roni senang dalam hatinya.
Mereka berjalan dengan menaiki sepeda Sayni,  Roni membonceng Sayni dibelakang. “eh dot, beneran nih gua serius, siapa yang jalan ma lu kemeren, gua liat mesra banget” Tanya Roni. “nah kan bener gua lu jeolus, hahaha” tawa Sayni. “terserah lu deh asal lu jawab pertanyaan gue” Roni jutek. “oke oke, kalo gua jawab lu traktir gua es krim ya? Deal?”. “what ??? dasar lo dot banyak maunya”, “bodo’ mau gak nih kalo gak mau ya udah” Sayni mengacam. “eh eh iya iya gua mau, cepet bilang” Roni sedikit cemas. “ lu lupa, itu abang gua yang pertama, dia kan dah kerja di Kalimantan, jadi gua minta traktir sepuasnya, puas kan lo, sekarang traktir gua es krim cepetan”  desak Sayni. “oh gitu, gak jadi ah  traktirnya, kan gua da tau” Roni tertawa. “loh kok gitu, awas lu ya” Sayni menggelitik Roni dari belakang hingga sepeda yang dibawa oleng, dan akhirnya jatuh ke got alias siring.
“hadoooooooooooooooooooh..” teriak Sayni “ lo bisa bawa sepeda gak sih Ron? Sakit nih” teriak Sayni lagi., “lu bisa diem gak, nih gara – gara lu tau, makanya jangan gelitikin gua” Roni marah – marah. “huh yaudah gua pulang, biar  aja lu di sini sendirian toh ni juga sepeda gua huh” Sayni mulai ngambek. “ eh jangan, gua beliin es krim deh” Roni membujuk Sayni. “janji ??” Sayni ragu. “iya janji” ujar Roni.
Kemudian mereka melanjutkan perjalanan menuju mamang es krim, Sayni membeli benyak sekali es krim kesukaannya sampe Roni hampir bangrut. Pasangan yang aneh tapi serasi. Teman itu saling peduli, saling memberi, dalam suka dan duka, walau bagaimana pun anehnya sahabatmu, hanya dia setia menemani. Dan bisa saja jadi benih cinta seperti Roni dan Syani.
”Sampai jumpa di episode berikutnya”

0 komentar:

Posting Komentar

Mi perfil

Foto Saya
Nadya Purwanty
Vielen Dank für Ihren Besuch auf meiner Blog
Lihat profil lengkapku

Followers